Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat password yang baik

Bagi anda para pengguna internet yang biasanya suka chating atau memperluas pergaulan dengan friendster pastinya anda mempunyai password untuk log in ke situs tersebut kan? Tapi apa yang anda pikiran tentang password tersebut,
apakah anda membuat password tersebut hanya yang mudah diingat saja seperti tanggal lahir anda misalnya, atau anda memang sangat menjaga kerahasiaan tersebut dengan memberi kode pada password anda dengan sesulit-sulitnya untuk ditebak. Jika anda memberi kode password dengan tanggal lahir anda,nomor telepon,tanggal jadian anda terhadap pasangan atau nama kucing anda misalnya, maka selamat anda memiliki password yang buruk.
Apakah friendster anda pernah dihack? Kalau iya kemungkinan besar itu karena password yang anda gunakan adalah password yang buruk dan sudah ada didalam kamus hacker. Maka dari itu buatlah password yang baik untuk anda. Saya mempunyai sedikit tips membuat password yang baik untuk anda.

1.jangan membuat password dengan tanggal lahir,nomor handphone dll.
2.jangan membuat password dengan 1 suku kata, misalkan: kucing, anjing,password
dll.karena itu sudah sangat mudah ditebak oleh para hacker
3.buatlah password dengan menggunakan 2 suku kata misalkan: anjingmerah, kodokgila
dll
4.gabungkan password dengan angka, misalkan: 56junior97,133lalat687,dll

dan 1 lagi jangan lupa log out dari situs tersebut sebelum mematikan computer jika anda bermain di warnet. Semoga bermanfaat.